Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Polda Jabar Siap Siaga Cegah Aksi Teror Bom

Istimewa
Foto : Ilustrasi / Dok beritainspira.com

BANDUNG INSPIRA,- Bom bunuh diri meledak di Gereja Katedral Makassar, dan masyarakat Indonesia pun heboh. Bahkan video detik terjadinya ledakan bertebaran di jagat maya Twitter. Insiden ini terjadi pada hari Minggu (28/3/2021).

Kejadian itu terjadi ketika para jemaat sedang melaksanak ibadah di gereja tersebut.  Presiden hingga politisi pun beramai-ramai ‘mengutuk’ pengantin bom bunuh diri tersebut.

Termasuk dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut mencuit soal peristiwa ini. Melalui akun Twitter resminya, @ridwankamil menuliskan bahwa ia mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar.

“Mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar. Semoga tidak ada jemaat gereja yang menjadi korban jiwa dari aksi teror ini. Semoga kepolisian segera mengungkap kasusnya dengan tuntas.”, cuitan Ridwan Kamil dalam akunnya, Minggu (28/3/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini turut menjelaskan mengenai keberagaman yang ada di Indonesia dan meminta masyarakat untuk melawan upaya-upaya tersebut.

“Kita lahir dari keberagaman, sampai kapan pun kita akan tetap beragam. Lawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan kita. Semoga kita selalu membela Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman,” kata dia.

Gubernur Jabar juga sudah menginstruksikan kepada Polda Jawa Barat untuk mengantisipasi hal serupa agar tidak terjadi di wilayah Jabar.

“Kepolisian Jawa Barat sudah diinstruksikan untuk bersiaga agar kejadian yang serupa tidak terulang di tempat lain, khususnya di wilayah Jawa Barat. Salam hormat,” kata Kang Emil dalam cuitannya. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password