Genjot Investasi, PT PIL Gandeng PT Pura Barutama (PBP)

BANDUNG INSPIRA,- Dalam upaya menggenjot investasi serta mempromosikan produk dalam negeri, PT Pindad International Logistic (PT PIL) secara resmi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pura Barutama (PT PBT / Member of Pura Group).

Nota kesepahaman ini terkait pengembangan sumber daya masing-masing perusahaan, serta menjalin kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama yang bertujuan memperoleh manfaat secara optimal.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian mengatakan bahwa terjalinnya kerja sama tersebut untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi saling memberikan informasi, serta membangun kemitraan yang strategis melalui prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance / GCG).

“Kita juga berencana menyusun skema rencana kerja sama yang saling menguntungkan, antara lain seperti pemberian modal kerja dan pembiayaan project dengan metode profit shering. Pastinya tetap berpedoman pada prinsip GCG,” ujar Suresh di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Rabu (8/9).

Baca juga: Dukung Pulihkan Ekonomi, PT PIL Jalin Kemitraan dengan Pura Group

Menurut Suresh, kerja sama diharapkan dapat menggenjot investasi serta mempromosikan produk dalam negeri yang tak kalah saing seperti Pertashop dalam memenuhi kebutuhan.

“Mudah-mudahan melalui kerja sama ini, kami dapat meningkatkan nilai investasi masing-masing perusahaan, dan yang terpenting kita bisa mempromosikan salah satu produk unggulan seperti Pertashop,” kata dia.

Untuk diketahui, PT PIL adalah anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi, jasa logistik supply chain dan ekspor/impor, serta jasa pengadaan.

Sedangakan PT Pura Barutama merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri permesinan, kertas, dan industri penunjang lainnya di Indonesia. (BRO)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password