Gelandang Bournemouth David Brooks Terdiagnosis Kanker Limfoma Hodgkin

SPORT INSPIRA,- Gelandang internasional Wales dan Bournemouth, David Brooks didiagnosa terserang kanker Limfoma Hodgkin stadium dua. Ia sempat berlatih bersama timnas Wales pekan lalu namun ia memilih untuk meninggalkan tim dan memeriksakan keadaan tubuhnya.

Kabar ini telah dikonfirmasi melalui laman resmi Bournemouth pada Rabu (13/10).

“AFC Bournemouth dapat mengkonfirmasi bahwa gelandang David Brooks telah didiagnosis dengan Limfoma Hodgkin,” tulis klub.

Dengan hasil itu, Brooks akan menjalanin perawatan pekan depan setelah prognosis awal positif. Ia juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyakit yang ia derita.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada para dokter, perawat, konsultan dan staf yang telah merawat saya atas profesionalisme, kehangatan dan pengertian mereka selama ini,” ujar Brooks.

Gelandang berusia 24 tahun itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada federasi sepakbola Wales (FAW) dan klub karena sudah bersedia untuk terus mendukung dan memberikan perhatian di kondisi sulit seperti ini. Ia juga berharap bisa segera pulih dan kembali bermain.

Brooks yang memulai karir sepakbola profesionalnya di Sheffield United pada tahun 2014. Ia lalu dipinang oleh Bournemouth pada musim panas 2018 dengan mahar 11,5 juta poundsterling. (SON)

 

Penulis: Wira Aditama
Editor: Agia Aprilian

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password