Ema Sumarna Minta Masyarakat Sabar Soal Kebijakan Kebijakan Verifikasi PTMT

Foto: Dok. beritainspira.com

BANDUNG INSPIRA,- Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, meminta kepada semua masyarakat agar tetap sabar dalam mengikuti proses verifikasi untuk seribu lebih sekolah, yang belum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Hal ini karena izin PTMT dikeluarkan, tatkala sekolah yang bersangkutan sudah sesuai menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai keputusan 4 Menteri.

“Masih, masih terus lakukan verifikasi bagi sekolah-sekolah. Untuk berapanya jumlah yang lolos, belum ada laporan. Lihat nanti,” ungkap Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Apple: Getaran Motor Bisa Merusak Kamera iPhone

Ema juga menegaskan, kepada para orang tua jangan ada kecemburuan sosial ketika melihat sekolah lainnya sudah lakukan PTMT, karena semua dilakukan berdasarkan hasil verifikasi.

“Kecemburuan masyarakat tidak akan mempengaruhi verifikasi yang sedang kita lakukan,” tegasnya.

Ia pun memyampaikan, jika hasil verifikasi menyatakan semua sekolah yang ada di Kota Bandung lolos maka kenapa tidak dilakukan PTMT.

“Kita fair aja, kalau ternyata sisanya lolos ya semua akan melaksanakan PTMT,” ujar Ema.

Pernyataan yang dilontarkan Ema seolah menjawab penyataan yang dilontarkan dewan sebelumya.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Pemkot Bandung untuk tidak mempersulit izin 1.362 sekolah yang belum menggelar PTM Terbatas. Pasalanya, dari laporan yang diterima dewan, telah banyak orang tua yang mendesak untuk sekolah-sekelah tersebut menggelar PTM Terbatas.‎

‎”Tapi jangan sampai untuk tahap-tahap selanjutnya, ada sekolah yang sudah siap dipersulit, karena sekolah juga mengalami permasalah yang cukup berat dimana tekanan dari orang tua untuk membuka untuk anakanya bersekolah cukup kuat,” kata Tedy di Kota Bandung.

‎”Karena berpikiran anak tetangga sudah dapat sekolah, anak saya kenapa belum, itu yang agak ramai di lapangan,” imbuhnya.‎

Baca juga: Buset! Rakyat Banyak Jatuh Miskin, Kekayaan Presiden Jokowi dan Menteri Luhut Bertambah

Selain itu, Tedy juga meminta kepada Pemkot Bandung untuk lebih transparan dalam proses verifikasi dan validasi (Verval) sekolah. Bahkan, lanjut Tedy, progres tersebut harus tampak dalam setiap minggunya.‎

“Jadi kalau memang sudah siap, pemkot segera (berikan izin), Kita minta juga hasil verifikasi untuk diminggu depan, supaya kelihatan juga Pemkot melakukan itu (verval),” tuturnya.‎ (TRI/MSN)

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password