Dokumenter Britney Spears dan Wawancara Harry-Meghan Diganjar Nominasi Emmy

SINEMA INSPIRA,- Film dokumenter Framing Britney Spears dan wawancara menghebohkan antara Oprah Winfrey dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapat nominasi Emmy 2021.

Framing Britney Spears yang mencuri perhatian publik pada Februari lalu itu mendapat nominasi untuk kategori dokumenter terbaik dan penyuntingan gambar terbaik untuk program nonfiksi.

Dokumenter berdurasi 74 menit itu mengulas popularitas Britney Spears saat remaja, bagaimana media menyorotinya tanpa henti dan ketika kesehatan mentalnya terganggu saat jadi sorotan publik, hidup di bawah perwalian dan gerakan penggemar #FreeBritney.

Britney Spears sejak tahun 2008 sudah hidup di bawah konservatori, sejak ia dirawat di rumah sakit untuk perawatan psikis. Bulan lalu, dia mengatakan di persidangan Los Angeles bahwa perwalian itu menyiksanya dan dia ingin mengakhirinya.

Sementara itu, wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mendapatkan nominasi dalam serial nonfiksi terbaik atau kategori spesial.

Dalam wawancara yang menghebohkan itu, Meghan mengatakan sempat ingin bunuh diri atas apa yang dia alami di keluarga kerajaan, juga menuduh adanya rasisme yang dilontarkan seseorang di sana.

Nominasi untuk kategori dokumenter terbaik juga diraih Allen v. Farrow yang mengeksplorasi tuduhan pelecehan seksual Woody Allen terhadap putrinya, Dylan Farrow, pada 1992. Woody Allen telah berkali-kali membantah tuduhan itu.

Ajang penghargaan Emmy akan berlangsung pada 19 September di Los Angeles. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password