Doa Ketika Sakit Gigi yang Diajarkan Rasulullah SAW

RISALAH INSPIRA,- Sakit gigi menjadi problem serius yang perlu diatasi karena rasanya yang sangat menyakitkan dan mengganggu produktifitas.

Sebagai umat Muslim, berikhtiar untuk kesembuhan adalah wajib hukumnya. Disamping ikhtiar melalui ikhtiar melalu ahlinya, kita juga perlu memohon doa kesembuhan dengan sungguh-sungguh pada Sang Maha Pencipta.

Maka dari itu, ketika kita menahan rasa sakit gigi yang menyakitkan ini cobalah untuk mengikutidoa yang dianjurkan Rasulullah SAW dalam sabdanya:

“Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah ‘Auudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)’.” (HR. Muslim)

Mengutip laman dream.co.id dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan asbabul wurud hadis ini. Suatu hari ada seorang sahabat Nabi SAW yang datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya.

Ia bernama Utsman bin Al Ash RA, yang merasakan sakit sejak ia masuk Islam. Lalu Rasulullah mengajarkan doa dan cara tersebut. (GIN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password