Deretan 5 Film Nominasi Cannes 2021, Tayang Segera di Indonesia

SINEMA INSPIRA,- Perhelatan Festival Film Cannes akan berlangsung mulai 6 hingga 17 Juli 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat. ini jadi kali pertama festival film tersebut diadakan saat pandemi COVID-19 melanda.

Sejumlah film akan tayang dan bersaing di kategori Competition, termasuk film terbaru dari aktor pemenang Oscar Sean Penn, Flag Day. Selain itu, ada puluhan film lainnya yang akan bersaing dalam rubrik Competition Cannes 2021.

Dari deretan film yang hadir di Festival Film Cannes 2021, lima di antaranya dapat disaksikan melalui platform digital KlikFilm, yakni Flag Day (Sean Penn—USA), A Hero (Asghar Farhadi—Iran), Petrov’s Flu (Kirill Serebrennikov—Rusia), Nitram (Justin Kurzel—Australia), dan Aline : The Voice of Love (Valerie Lemercier—Prancis).

“Sebuah kebahagiaan buat KlikFilm, mendapat kepercayaan menghadirkan film-film yang masuk dalam nominasi Festival Film Cannes 2021. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang resmi internasional dari pihak produser,” ujar Frederica, direktur KlikFilm dalam siararan resminya, Selasa (6/7).

Berikut 5 film nominasi Festival Film Cannes yang akan segera tayang di KlikFilm.

Flag Day (AS)

Film ini mengisahkan seorang ayah yang menjalani kehidupan ganda sebagai pemalsu, perampok bank, dan penipu untuk menafkahi putrinya ini. Flag Day disutradarai oleh Sean Pean, dia juga mengajak putrinya, Dylan Penn untuk terlibat dalam film tersebut.

Flag Day merupakan adaptasi dari memoar terkenal Jennifer Vogel berjudul Flim-Flam Man: The True Story of My Father’s.

Petrov’s Flu (Rusia)

Film ini merupakan film kedua karya sutradara Kirill Serebrennikov yang masuk Festival Film Cannes setelah Leto. Meskipun digarap sebelum pandemi, film Petrov’s Flu yang merupakan adaptasi novel Alexey Salnikov tentu memiliki resonansi baru karena menangkap kehidupan di Rusia pasca-Soviet, khususnya di sebuah kota di pergolakan epidemi flu.

Film ini mengikuti keluarga Petrov saat mereka berjuang melewati hari lain di suatu negara, di mana masa lalu tidak pernah berlalu, masa kini adalah mimpi kekerasan dan kelembutan yang dipenuhi dengan minuman keras.

Nitram (Australia)

Pemilihan film Nitram yang disutradarai Justin Kurzel untuk kompetisi utama di Festival Film Cannes dijamin akan membuat geger di Australia.

Ditulis oleh Shaun Grant, film ini didasarkan pada Pembantaian Port Arthur yang terkenal pada tahun 1996 di Tasmania, di mana 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka.

Penceritaan kembali Kurzel dipahami untuk menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung dan untuk menghindari penggunaan nama si pembunuh. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. Nitram adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant dari pembunuh Port Arthur.

Di satu sisi, Nitram akan dirayakan sebagai film Australia pertama yang masuk dalam kompetisi utama dalam enam tahun terakhir. Di sisi lain, menempatkan film di atas amat berisiko membuka kembali luka lama yang disebabkan oleh pembunuhan massal.

Aline: The Voice of Love (Prancis)

Ini adalah sebuah film Prancis yang terinspirasi oleh kehidupan Céline Dion. Aktor, penyanyi, pembuat film Prancis Valérie Lemercier menyutradarai dan juga berperan sebagai protagonis, yang lintasan hidupnya tampak seperti Celine Dion dan mendiang suaminya René Angélil.

Sebaliknya, karakter utama bernama Aline Dieu dan manajernya yang menjadi suaminya bernama Guy-Claude.

A Hero (Iran)

Film ini ditulis dan disutradarai oleh pembuat film asal Iran, Asghar Farhadi, dan dibintangi oleh Amir Jadidi dan Mohsen Tanabandeh. Pada Juni 2021, A Hero terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2021. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password