Ciri-ciri Orang Pekerja Keras dan Produktif di Tempat Kerja

© Cubic

LIFESTYLE INSPIRA,- Menjadi pekerja keras tentu bisa membuat seseorang menjadi orang yang lebih produktif, baik untuk karir maupun mengembangkan kemampuan sendiri.

Memiliki ketekunan dan kerajinan akan memudahkan kita meraih kesuksesan. Tak hanya itu, menjadi pekerja keras juga baik untuk keberlangsungan kinerja dan perusahaan.

Pertanyaannya, apakah kamu adalah seorang pekerja keras yang produktif? Seseorang tentu perlu memiliki beberapa ciri supaya bisa disebut pekerja keras, misalnya seperti 5 ciri berikut.

1. Menetapkan Tujuannya

Orang yang produktif di tempat kerja, memiliki tujuan yang realistis. Mereka menetapkan tujuan untuk memiliki arah yang lebih baik. Dengan menyiapkan tujuan, hal ini akan menentukan langkah mereka dalam berkarir.

2. Memiliki Pengetahuan

Untuk menjadi produktif, seseorang perlu tahu tentang apa yang mereka lakukan. Karena itu, seseorang yang memiliki pengetahuan akan bertanggung jawab dan bekerja lebih cepat. Bukan tentang kuantitas, melainkan kualitas dalam bekerja.


Baca juga: Kisah Natalia Dewi, Pengusaha Gigih yang Tak Kenal Lelah

3. Jago Memecahkan Masalah

Orang yang produktif di tempat kerja adalah seseorang yang mampu memecahkan masalah. Bukan menghindarinya, melainkan mencari solusi yang tepat untuk keberlangsungan tugas pekerjaan mereka. Karena itu, orang yang mampu memecahkan masalah adalah orang yang bertanggung jawab.

4. Kualitas Teamwork

Meski di tempat kerja ada saja orang yang berusaha menjatuhkan demi jabatan, tapi tidak dengan ciri-ciri orang yang satu ini. Mereka produktif dalam bekerja dan menjadikan mereka terus berkolaborasi. Salah satunya bekerja secara tim.

5. Punya Konsistensi

Orang yang menyelesaikan tugas tepat pada waktunya sangat konsisten terhadap pekerjaannya. Sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Tidak hanya itu, dengan cara konsisten mereka akan menjadi seseorang yang bertanggung jawab dalam pekerjaannya.

Itulah 5 ciri yang dimiliki oleh seorang pekerja keras. Gimana, adakah ciri yang telah Anda miliki? Jika ya, pertahankanlah. Jika belum, cobalah untuk terus mengembangkan diri demi meraih kesuksesan. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password