Bola Basket 3×3 Resmi Dipertandingkan di PON

PAPUA INSPIRA,- Pekan Olahraga Nasional (PON) memiliki cabang olahraga (cabor) baru. Bola basket 3×3 kini menjadi cabor yang dihitung raihan medalinya, usai pada PON Jawa Barat lalu hanya menjalankan partai eksibisi saja.

Delapan tim putra dan putri bakal bertarung memperebutkan medali emas di tanah Papua Oktober nanti. PP Perbasi telah melakukan pembagian grup yang menempatkan Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Papua dan Jawa Tengah di pool A. Sedangkan di pool B diisi oleh Jawa Barat, Riau, DKI Jakarta dan Sumatera Utara, untuk kategori putera.

Untuk kategori puteri, DKI, Jakarta, Sumatera Barat dan Kalimantan Barat bergabung dengan sang tuan rumah di pool A. Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan melengkapi 8 tim puteri di pool B.

Baca juga: 7 Tim NBA dengan “Big 3s” Terbaik Sepanjang Masa

Menurut Wakil Ketua Umum PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi, George Fernando Dendeng, basket 3×3 tahun ini pertama kali dipertandingkan resmi memperebutkan medali di PON.

“Sebelumnya baru cabang eksebisi. Sehingga tidak ada tim unggulan yang mendapat keuntungan khusus selain tim tuan rumah Papua. Undian dilakukan berdasarkan hasil pra-PON yang lalu,” ujar Geroge dilansir dari laman resmi Perbasi, Selasa (14/9).

George berharap dengan dipertandingkannya cabor ini di PON, dapat meningkatkan pengembangan bola basket 3×3 di Indonesia. Sebab dengan banyaknya kompetisi maka akan menambah banyak talenta Indonesia di cabang yang sudah di pertandingkan di Olimpiade ini. (WAD)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password