BIN Kembali Gelar Vaksinasi di Karawang, Sasar Ribuan Santri dan Pelajar

KARAWANG INSPIRA,- Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, santri dan masyarakat di Kabupaten Karawang, Kamis (14/10).

Vaksinasi dilakukan secara massal dan door-to-door di empat wilayah, masing-masing dua lokasi.

Vaksinasi massal dilakukan di Ponpes al-Fathihimyah dengan sasaran 3.000 santri, yakni 1.300 orang dari Ponpes al-Fathihimyah, 700 orang santri dari Ponpes Tahfizih Darul Quraan, 500 orang santri Ponpes Al-Mushlih dan 500 orang santri dari Ponpes Al-Mubarok.

Sementara di SMK1 Kabupaten Karawang, BIN melakukan vaksinasi terhadap 3.000 pelajar dari SMKN 1 Karawang, SMK Muhamadiyah. SMK 2 Karawang, SMA4 Karawang, SMK Binakarya II Karawang, SMK Rawamentara, SMK Jayabaya dan SMK Binakarya Karawang.

Ada pun untuk vaksinasi door to door, BIN menggelarnya di beberapa tempat, antara lain di RT 033/06, Dusun Sukajaya, Desa Pinayungan, Kecamatan Teluk Jambe Timur dan RT 04/08 Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Teluk Jambe dengan sasaran masing-masing wilayah 1.500 orang.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat (KABINDA JABAR), Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, semua peserta dan petugas yang melakukan vaksinasi sebelumnya telah menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal. Terutama bagi para pelajar, yang langsung dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jendral Polisi (Purn) Budi Gunawan,” kata Dedy.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 bisa menyelamatkan diri serta keluarga, khususnya vaksinasi COVID-19 di Ponpes dan sekolah yang sangat penting guna mencegah pelajar terpapar virus.

“Hari ini sesuai dengan petunjuk dari Presiden dan Kepala BIN, kami dari BIN melanjutkan program vaksinasi bagi anak pelajar dan para santri di Kabupaten Karawang, hal tersebut untuk menekan angka kenaikan COVID-19 juga di kalangan anak-anak,” kata Dedy.

Dengan vaksinasi ini, ia berharap kekebalan komunal bisa tercapai untuk mencegah penularan COVID-19. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan Prokes.

“Tetap mengikuti Prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta yang lainnya,” kata Dedy.

Sementara itu, KH Mahfudin, Pimpinan Ponpes al-Fathimiyah Karawang, mengaku sangat senang dan merasa tersanjung oleh BIN yang kembali mengadakan vaksinasi COVID-19 bagoi para santrinya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga mereka diberikan kekuatan serta semangat yang tinggi untuk terus mengejar target yang dicanangkan. Insyaallah, Pandemi COVID-19 bisa segera berakhir,” ujarnya. (BRO)

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password