“Bandung Menanam Jilid III: Hijau Kotanya, Petik Buahnya” Sarana Memupuk Kebersamaan Warga

BANDUNG INSPIRA,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melanjutkan program ‘Bandung Menanam’. Program ini sudah memasuki jilid ketiga, dan mengambil tema ‘Hijau Kotanya, Petik Buahnya’.

Digelar di Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, ‘Bandung Menanam Jilid III’ bertujuan untuk mengubah tanaman yang semula tidak produktif menjadi tanaman produktif. Selain itu, program ini diharapkan bisa membuka serapan air di cluster Tulip agar tidak terjadi banjir lagi di masa mendatang.

Sebanyak 52 pohon mangga berjenis gedong incu disebar di dua tempat, yakni 17 pohon di taman cluster Tulip, dan 35 pohon lainnya untuk warga RW 10 Kelurahan Rancabolang.

“Mudah-mudahan acara ini tidak berhenti sampai di sini. Karena acara ini sangat bermanfaat bagi penghijauan dan lahan terbuka hijau. Untuk kota Bandung sendiri, ruang terbuka hijau masih sangat kekurangan. Saya harap dari cluster Tulip bisa memenuhi ruang terbuka hijau yang dibutuhkan,” ucap Ketua RW 10, Ricky Nito Sugesti kepada beritainspira, Kamis (14/10).

Ada pun Camat Gedebage, Jaenudin AP mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan warga dan seluruh elemen masyarakat di kecamatan Gedebage dalam menyukseskan program Bandung Menanam Jilid III ini.

“Mudah mudahan kegiatan ini menjadi sarana edukasi warga untuk mencintai lingkungan. Semoga kita tetap kompak dalam merawat pohon yang telah ditanam ini,” kata Jaenudin.

Program ‘Bandung Menanam Jilid III’ ini akan diikuti oleh 42 RW di empat kelurahan Kecamatan Gedebage. (SON)

 

Penulis: Wira Aditama
Editor: Agia Aprilian

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password