Bahari dan kuliner, Daya Tarik Wisata Likupang

TRAVEL INSPIRA,- Banyak objek wisata dari Likupang, Sulawesi Utara yang jadi salah satu Destinasi Super Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

Likupang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan China karena perjalanan dari tujuan paling selatan di kota besar China ke Likupang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3,5 jam.

“Ini menjadi destinasi favorit mereka karena memiliki wisata bahari, juga dapat mengembangkan minat khusus seperti wisata olahraga, bersepeda, triathlon, marathon,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, melalui Instagram Live pada Minggu (27/5).

Tidak hanya memiliki alam yang menarik untuk wisata olahraga dan wisata bahari, pecinta makanan lezat juga bisa bersenang-senang di Kabupaten Minahasa Utara karena banyak pilihan makanan yang bisa dinikmati.

“Makanan kuliner Likupang enak banget. Makanan Manado bikin kangen banget, ayam rica-rica, ikan woku, ikan kelas dunia,” kata dia.

Selain itu, kuliner Sulut yang bisa dinikmati antara lain bubur yang mengenyangkan karena berisi berbagai sayuran seperti bayam, kangkung, kemangi, ubi jalar, labu kuning hingga kerang jagung. Ada juga pisang goroho yang mirip dengan keripik pisang dan dicelupkan ke sambal, yang bisa disantap dengan secangkir kopi atau teh.

Wisatawan yang berkunjung ke Likupang juga dapat menikmati jajanan seperti pasta yang disebut panada, yang terdiri dari roti goreng isi tuna parut.

Dengan dua jam perjalanan dari Manado, ada banyak pantai eksotis yang bisa dipilih di Likupang, seperti Pantai dan Bukit Pulisan, Pantai Paal, Pantai Lihaga, hingga Pulau Gangga.

Dalam kunjungannya ke Likupang pada Maret 2021, Sandiaga menilai kawasan Likupang juga cocok untuk dikembangkan ke depan sebagai lokasi kegiatan Rapat, Insentif, Pameran, dan Acara (MICE). (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password