Antre BTS Meal Numpuk Bikin 2 Gerai McDonald’s Kota Bandung Disegel

(Foto: Tri/beritainspira.com)

BANDUNG INSPIRA,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Bandung menyegel dua gerai McDonald’s yang berlokasi di kawasan Buah Batu dan Cibiru. Saat ini Satpol PP Kota Bandung telah melakukan pemanggilan terhadap penanggung jawab McDonald’s di Kota Bandung.

Kedua gerai McDonald’s tersebut terpaksa dilakukan penyegelan karena melakukan pelanggaran Perwal terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jadi berawal dari banyaknya laporan terkait kerumunan yang terjadi disemua gerai McDonald’s di Bandung. Hampir disemua Kecamatan mengeluhkan kejadian tersebut,” kata Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (9/6/2021).

Sementara untuk gerai McDonald’s lainnya yang berada di seluruh wilayah Kota Bandung dilakukan pembubaran karena terjadinya kerumunan dan melanggar prokes. Bahkan, Satgas Penanganan Covid-19 dikerahkan untuk melakukan pengawasan khawatir terjadinya kembali kejadian serupa.

Idris mengaku menyangkan kejadian tersebut karena tidak adanya koordinasi dari pihak McDonald’s kepada Satgas setempat.

“Hari ini ada launching menu edisi BTS di McDonald’s, seharusnya mereka sudah bisa memprediski akan terjadinya lonjakan pembeli. Tapi sayangnya tidak ada koordinasi apapun,” ujar Idris.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pihak McDonald’s pun dinilai tidak maksimal. Sehingga terjadinya potensi kerumunan diseluruh gerai McDonald’s.

“Hal itu cukup merepotkan Satgas Penanganan Covid-19 di semua wilayah. Terlebih banyak laporan masyarakat terkait hal itu,” ucapnya.

Idris berharap, penanggung jawab dari McDonald’s dapat menjelaskan hal tersebut dan memenuhi panggilan yang telah dilayangkan.

Untuk dua gerai yang telah disegel, lanjut Idris, akan dilakukan tindakan sesuai dengan Perwal yang berlaku.

“Bisa jadi penyegelan dilakukan selama 14 hari, nanti kita lihat bagaimana prosesnya,” ucap Indris.

Sebeelumnya, menu Mcdonald’s yang berkolaborasi dengan BTS Meal dijual per Rabu hari ini (9/6). Ternyata di sejumlah Mcdonald’s terlihat antrian para driver ojek online yang mendapatkan pesanan masyarakat untuk BTS Meal tersebut.

Nama BTS Meal dan BTSxMcD menduduki peringkat satu dan kedua Trending Topik Twitter Indonesia. Masing-masing telah dipenuhi sebanyak 52.900 tweet dan 12.200 tweet. (TRI/ADT)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password