Alhamdulillah! Arab Saudi Segera Buka Pintu Umrah untuk Jamaah Indonesia

JAKARTA INSPIRA,- Hampir dua tahun berlalu, sejak Covid-19 diumumkan menjadi pandemi di dunia, pemerintahan Arab Saudi menutup tamu haji dan umrah dari berbagai negara demi menghindari penyebaran Covid-19.

Kini, penantian umat Islam Indonesia untuk berangkat umrah sebentar lagi berakhir. Pemerintah Arab Saudi telah membuka pintunya untuk jamaah asal Indonesia.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jamaah umroh Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam konferensi pers dipantau dari Youtube MoFA Indonesia, Sabtu (9/10/2021).

Dalam nota diplomatik juga disebutkan mempertimbangkan untuk menetapkan masa periode karantina selama 5 hari bagi para jamaah umrah yang tidak memenui standar kesehatan yag dipersyaratkan.

Pihak pemerintahan tengah menyusun langkah dan teknis terkait berjalannya rencana ini.

“Kedua pihak dalam tahap akhir pembahasan mengenai pertukaran link teknis dengan Indonesia yang menjelaskan informasi para pengunjung berkaitan dengan vaksin dan akan memfasilitasi proses masuknya jamaah,” kata Retno. (GIN)

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Lost Password