Alasan Pengguna Apple Tidak Merestui Nama “iPhone 13”

GADGET INSPIRA,- Apple dipastikan sedang menyiapkan iPhone baru yang belum diungkap namanya. Namun muncul sejumlah kabar mereka akan menamainya iPhone 13.

Menariknya, nama ini ditolak pengguna Apple karena diyakini membawa sial. Hal ini diungkap dalam survei yang dilakukan SellCell ke 3.000 pengguna Apple.

Hasil survey tersebut mendapati kalau 18,3 persen percaya bahwa angka 13 akan membawa sial.

Riset juga mengungkapkan bahwa triskaidekaphobia atau ketakutan pada angka 13, lebih banyak dialami lelaki ketimbang perempuan dengan persentase 24,9 persen banding 11,7 persen.

Saat ditanya bagaimana solusi untuk mencari nama pengganti dari iPhone 13, mayoritas pengguna Apple memilih mengganti angka 13 menjadi iPhone 2021 dengan persentase 38 persen.

Penghapusan angka ini berarti sama dengan produk Apple lain seperti MacBook dan iPad, yang menghilangkan nomor model menjadi tahun dikeluarkannya perangkat.

Banyak juga pengguna yang memilih nama lain selain iPhone 13 seperti iPhone 12S (12 persen), iPhone 14 (7 persen), iPhone 21 (16 persen).

Namun, nama iPhone 13 tetap masih disukai dengan persentase 26 persen.

Selanjutnya, SellCell juga menanyakan ke fans Apple apakah mereka bakal menunggu iPhone 13 diluncurkan atau membeli iPhone 12 terlebih dulu.

Hasilnya, hampir dua pertiga pengguna Apple (64 persen) memilih untuk menunggu iPhone 13 keluar sebelum membuat keputusan.

Sebaliknya, 36 persen atau lebih dari sepertiga fans Apple mengaku tetap mengganti perangkat lamanya dengan iPhone 12 yang ada saat ini.

Berdasarkan fakta di atas, apakah Apple masih akan bersikeras menamai produk barunya iPhone 13? Atau iPhone 2021, mungkin? (SON)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me
Lost your password?

Lost Password