Ada Avanza Putih Seruduk Pengendara Motor Kota Bandung, Endingnya Terbakar di Tol

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Video yang memperlihatkan satu unit mobil Toyota Avanza berwarna putih melaju kencang di pusat Kota Bandung, hingga menabrak beberapa pengendara motor. Kejadina itu terjadi pada hari Kamis (10/6/2021) malam.

Mobil tersebut melaju terus hingga akhirnya terbakar di kilometer (km) 152 arah Cileunyi di Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari Informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil Avanza tersebut dicuri dari pemiliknya. Selama dalam pelarian, pelaku menginjak gas dan melaju dengan sangat kencang. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor tertabrak. Beberapa diantaranya ada di Jalan Ir H Djuanda (Dago) depan Dukomsel dan Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong.

Baca juga: Dinkes Kota Bandung Pastikan Angka BOR Berhasil Ditekan

Pengejaran dilakukan oleh beberapa pengendara hingga mobil Avanza putih tersebut masuk ke jalan Tol Padaleunyi. Pelaku yang diduga pencuri itu tetap nekat memacu mobil itu meski ban kendaraan kempis sehingga timbul percikan api akibat gesekan antara velk dengan aspal.

Tiba di Km 152 Tol Padaleunyi, api menyala dari mesin dan menyambar bahan bakar. Tak lama kemudian, mobil terbakar hebat. Namun, pelaku berhasil menyelamatkan diri dan kabur ke arah kiri jalan.

Petugas kepolisian dari Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Padaleunyi, yang sudah tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan lokasi agar arus kendaraan tak terganggu. Peristiwa pencurian mobil itu pun viral setelah diunggah oleh beberapa akun Instagram. Seperti diunggah akun @infobandungraya. Unggahan tersebut berupa pesan singkat yang memberikan informasi tentang tabrak lari.

“Min tadi ada kejadian tabrak lari di sekitar dukomsel. sempet di kejar. Beberapa pengendara motor. Dan ada TNI yang ikut mengejar,” isi informasi dalam pesan singkat yang diunggah @infobandungraya.

Akun instagram @sekitarbandungcom yang turut mengunggah, video korban tabrak lari yang terluka di tengah jalan.

“Lagi Rame. Kamis (10/6/2021) malam tim @sekitarbandungcom menerima informasi kejadian tabrak lari dari pengemudi minibus putih yang kabur dan dikejar warga sejak pusat Kota Bandung hingga ruas tol Purbaleunyi. Up Date dari @atcs.kotabandung mobil pelaku terbakar di ruas tol Purbaleunyi KM 152 arah Buahbatu (cek postingan @sekitarbandungcom terbaru). Bagi warganet yang memiliki info tambahan bisa share via komentar atau DM @sekitarbandungcom,” tulis @sekitarbandungcom.

Baca juga: Satgas Covid-19 Bekasi Larang Warga Gelar Respsi Nikah, Lagi

Sejumlah warganet menanggapi akun tersebut, @yanto_pranoto menuliskan:

“Pas di perempatan gedebage saya liat, lalu saya ikut ngejar, hebat banget tu sopir nyaaa melaju tanpa ban depan sebelah kiri. Lolos sampe gerbang tol cileunyiiii”.

“Tadi pisan. Ban mobil na ge sampai sesa velk na hungkul (baru saja, ban mobilnya juga sampai sisa velknya saja) masih maju ngabret pisan (masih melaju kencang sekali),” tulis whietsetiawan seraya menambahkan.

Hingga kini peristiwa ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Dan mencari tahu pelaku yang membawa mobil Avanza putih tersebut. (MSN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password