83 Ribu Paket Kebahagiaan Ramadan Disalurkan Rumah Zakat ke Masyarkat

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA,- Memasuki pekan ke-3 di bulan Ramadhan 1442 H, Rumah Zakat sudah mendistribusikan puluhan ribu paket Kebahagiaan Ramadhan #BahagiaBersamaRamadhan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Terhitung sejak tanggal 1 hingga 20 Ramadhan, Rumah Zakat mendistribusikan 83.346 paket Kebahagiaan Ramadhan dengan total tersebut merupakan gabungan dari tujuh jenis program, diantaranya 64.158 paket Berbagi Buka Puasa, 4.389 paket Kado Lebaran Yatim, 4.532 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 9.506 paket Syiar Qur’an, 489 paket Janda Berdaya, 62 penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang serta 210 penerima manfaat Wakaf Qur’an Braile.

Selama bulan Ramadhan yang masih dilanda pandemi Covid-19, RZ terus melakukan penyaluran program Kebahagiaan Ramadhan kepada masyarakat pra sejahtera yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Memasuki 10 hari terakhir bulan puasa tahun ini, Rumah Zakat masih terus melakukan kegiatan pendistribusian, dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya adalah program Kado Lebaran Yatiim (KLY). Rumah Zakat menyalurkan bingkisan untuk anak yatim dan dhuafa yang diharapkan bisa membantu memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua.

Salah satu penerima manfaatnya adalah Hana Syakira, dia hanya tinggal bersama kakek dan neneknya, sedangkan Ayah dan Ibu Hana sudah lama berpisah sejak Ia masih kecil. Melalui Kado Lebaran Yatim, RZ berupaya menghadirkan kembali senyum untuk Hana.

“Alhamdulillah terimakasih donatur Rumah Zakat atas kado spesialnya. Nenek dan kakek pasti senang makan kue ini saat berbuka nanti. Terimakasih donatur yang baik,” ungkap Hana.

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password