Banjir Bandang NTT: Data Kerugian dan Korban

NTT INSPIRA,- Nusa Tenggara Timur (NTT) dihantam gelombang bencana alam. Banjir bandang dan longsor menelan ratusan korban jiwa. Dari data BNPB yang disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, mengungkapkan jumlah korban jiwa bencana alam yang terjadi di NTT bertambah menjadi 138 orang. Angka itu bertambah setelah ditemukannya beberapa jenazah di Flores Timur.

Di Kabupaten Alor, ada 12 orang meninggal dunia, sedangkan 28 warga masih dalam pencarian. Untuk di Kabupaten Malaka dilaporkan ada empat orang meninggal dunia, Kabupaten Kupang lima orang meninggal dunia, sedangkan di Kabupaten Lembata ada 67 orang meninggal dunia serta 21 orang masih dalam pencarian.

Di Kabupaten Sabu Raijua tercatat dua orang meninggal dunia, Kabupaten Ende, Kota Kupang dan Kabupaten Ngada tercatat, masing-masing satu orang meninggal dunia. Sehingga total korban meninggal yang telah ditemukan jasadnya mencapai 128 orang meninggal dunia dan yang masih dalam pencarian sebanyak 72 orang. (MSN)

Infografis: Ardiansyah/beritainspira

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password