7 Film 90-an dengan Rating Audience Tertinggi di Rotten Tomatoes

SINEMA INSPIRA,- Menonton film di saat berakhir pekan adalah hal yang menyenangkan karena secara bersamaan rasa lelah dan stress jadi berkurang.

Kali ini ada daftar film yang bisa menjadi referensi tontonan kalian di weekend nanti, apalagi bagi kalian yang rindu dengan film 90-an.

Berikut 7 film tahun 90-an dengan rating audien tertinggi di situs Rotten Tomatoes:

1. Pulp Fiction (1994) – Audience Score 96%

Anak tahun 90-an pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Quentin Tarantino, seorang sutradara film legendaris dan aktor kawakan.

Pulp Fiction menjadi salah satu yang terbaik dari karyanya. Disebut juga bahwa Pulp Fiction mampu mengubah pandangan dan menjadi ikon dengan kutipan-kutipan yang anti-mainstream.

Film ini sendiri dirilis tahun 1994, menceritakantentang 2 orang pembunuh bayaran (John Travolta & Samuel L. Jackson), bos mafia (Ving Rhames) serta istrinya (Uma Thurman), seorang petinju (Bruce Willis), dan dua orang perampok kelas teri (Tim Roth & Amanda Plummer).

Sudah pernah menontonnya? Jika belom, kalian bisa masukan ke daftar film recommended.

2. The Silence of The Lambs (1991) – Audience Score 95%

Film genre drama-kriminal dan thriller asal Amerika Serikat yang dirilis pada 1991. Disutradarai Jonathan Demme serta penulis naskah oleh Ted Tally dan Thomas Harris.

The Silence of the Lambs menceritakan usaha seorang kadet muda FBI menangkap pembunuh sadis yang menguliti para korbannya.

Film ini sendiri berdurasi 118 menit dan menghabiskan biaya produksi $19.000.000 serta menghasilkan keuntungan $272.753.884.

Film ini memiliki beberapa penghargaan dari Piala Oscar, yakni Best Picture, Best Actor in a Leading Role (Anthony Hopkins), Best Actress in a Leading Role (Jodie Foster), Best Director, dan Best Writing, Screenplay Based on Material Previously Produced or Published.

3. Saving Private Ryan (1998) – Audience Score 95%

Saving Private Ryan adalah film drama bertema perang yang dirilis pada 1998. Film ini diproduksi oleh DreamWorks, Paramount Pictures, dan Amblin Entertainment.

Film yang disutradarai Steven Spielberg dan Robert Rodat sebagai penulis naskahnya, menceritakan penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan pada Perang Dunia Kedua.

DreamWorks, Paramount Pictures, dan Amblin Entertainment adalah rumah produksi Saving Private Ryan.

Film ini sendiri berdurasi 169 menit, menghabiskan biaya produksi $70.000.000 serta menghasilkan keuntungan $482.349.603.

Film ini beberapa kali memperoleh penghargaan salah satunya piala oscar, dalam kategori Best Director, Best Cinematography, Best Sound, Best Film Editing, Best Effects, Sound Effects Editing.

4. Good Will Hunting (1997) – Audience Score 94%

Film Good Will Hunting dirilis pada 1997 dan disutradarai oleh Gus Van Sant. Berlatar di Boston, Massachusetts, film menceritakan kisah Will Hunting, seorang prodigy bermasalah yang bekerja sebagai OB (office boy) di Massachusetts Institute of Technology.

Film ini ditulis oleh Matt Damon dan Ben Affleck. Gosip yang tersebar-luas bahwa Good Will Hunting ditulis oleh screenwriter legendaris William Goldman.

Tapi isu tersebut dibantah dalam buku Goldman Which Lie Did I Tell? More Adventures in the Screen Trade sebagai sebuah lawakan di luar kendali.

5. Terminator 2: Judgement Day (1991) – Audience Score 94%

Terminator 2: Judgment Day merupakan film bergenre aksi fiksi ilmiah dari Amerika yang diproduksi dan disutradarai oleh James Cameron serta ikut menulis naskah dengan William Wisher.

Film ini sendiri dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Robert Patrick, dan Edward Furlong sebagai pemeran utamanya.

Terminator 2 adalah sekuel dari film The Terminator (1984), serta angsuran kedua dalam franchise Terminator. Film ini dirilis pada 3 Juli 1991 di Amerika Serikat.

Film ini mengikuti kisah Sarah Connor dan putranya yang berumur sepuluh tahun John ketika mereka dikejar oleh Terminator baru yang lebih maju.

6. Unforgiven (1992) – Audience Score 93%

 

Unforgiven adalah film bergenre drama dan Western yang dirilis pada 1992 dan disutradarai Clint Eastwood. Naskahnya sendiri ditulis oleh David Webb Peoples.

Film ini menceritakan seorang mantan pembunuh yang memutuskan kembali membunuh demi hadiah buruan.

Salah satu pemerannya adalah Clint Eastwood, Gene Hackman, Morgan Freeman, dan Richard Harris. Warner Bros. dan Malpaso Productions menjadi rumah produksi film ini.

Film Unforgiven sendiri berdurasi 130 menit, menghabiskan biaya produksi $14.400.000 dan menghabiskan biaya produksi $159.157.447.

7. The Lion King (1994) – Audience Score 93%

Terakhir ada film animasi The Lion King yang rilis pada 7 Mei 1994 dan disutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minkoff.

Film ini sendiri mengisahkan seekor singa muda yang berusaha merebut tahta ayahnya kembali setelah dibunuh oleh pamannya sendiri. Latar yang diambil dalam film ini adalah sebuah hutan di Afrika.

Seluruh kawanan binatang yang tinggal di hutan dipimpin oleh singa. Fakta terbarunya adalah di tahun 2019 film ini diremake.

Jadi apakah kalian suka dengan The Lion King versi lama? (AAN/SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password