5 Film Horror dengan Kejadian Msiterius di Lokasi Syuting

ENTERTAIMENT INSPIRA,- Film horror menjadi genre favorit dengan memiliki banyak penggemar. Sensasi filmnya yang memicu adrenalin menjadi efek special tersendiri bagi para penonton. Meski film horror yang ada dalam film hanyalah settingan, tapi nyatanya ketka shooting tak jarang mereka mengalami situasi yang ganjil. Berikut film horror yang sama horrornya dengan lokasi syuting.

1. Pengabdi Setan

Pertama datang dari film Indonesia di bawah komando Joko Anwar, film remake berjudul “Pengabdi Setan”. Lokasi syuting dari film ini sangat seram yang letaknya di perkebunan Paangalengan, Bandung.

Salah satu cast Muhammad Adhiyat (sebagai Ian) pada acara talkshow Hitam Putih, menyebutkan bahwa ketika adegan mayat hidup. Bila dilihat di monitar ada sekitar 25 orang, sedangkan di aslinya hanya ada 24 orang.

Selanjutnya adalah pintu salah satu rumah yang tidak bisa ditutup, bahkan setelah dikecilkan masih saja tidak bisa ditutup dan seolah-olah pintu itu memuai.

2. Annabelle: Comes Home

“Annabelle: Comes Home” merupakan film ketiga, dimana mengkisahkan boneka terkutuk dan terinspirasi dari boneka nyata yang disimpan di Occult Museum, Connecticut.

Beberapa kali kejadian misterius terjadi di lokasi syuting.

Mulai dari boneka Annabelle yang berpindah dari kursi goyang ke atas ranjang dan kemudian setelah di liat ulang lagi, boneka Annabelle sudah ada di kursi goyang kembali.

Pada lokasi syuting, ketika para kru melewati sebuah lorong selalu terdengar suara ketukan tiga kali.

Penjelasan ketukan itu terjawab pada film “The Conjuring” pertama, disebutkan bahwa ketukan tersebut merupakan penghinaan nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

3. The Possesion

Sebuah film keluaran 2012, “The Possesion” disutradarai Ole Bornedal dan diproduseri Sam Raimi.

Beberapa kejadian misterius terjadi selama di lokasi syuting, mulai dari ledakan lampu yang tiba-tiba dan hembusan angin malam di area syuting tertutup.

Tidak hanya itu, kejadian misterius besar juga terjadi. Sebuah kebakaran di ruang penyimpanan alat syuting tiba-tiba terbakar tanpa sebab dan meluluh lantahkan hingga rata dengan tanah. Asal-usul penyebabnya tidak diketahui dan kotak Dybbuk juga ikut terbakar.

4. The Exorcist (1973)

Siapa yang tidak mengenal film yang satu ini menjadi film legendaris dan dianggap paling menyeramkan dan sangat menakutkan.

Salah satu kejadian misterius di lokasi syuting adalah seluruh set untuk syuting terbakar habis tak tersisa dan penyebabnya tidak diketahui.

Selain itu, setelah proses syuting selesai, salah satu pemainnya bernama Jack MacGowran meninggal dunia.

5. The Amityville

Sebuah film yang diambil dari kisah nyata berdarah, pasalnya dikisahkan orang yang membunuh keluarganya sendiri pada malam hari.

Kejadian yang membuat syuting sempat terhenti adalah penemuan mayat di dekat set film.

Selain itu, setiap jam 03.15 seluruh yang terlibat dalam film tersebut, selalau terbangun dan dirasakan selama berlangsungnya proses syuting tersebut. (ANG/GIN)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password