17 Mei 2021 Mendatang Arab Saudi Buka Semua Perbatasan

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA,- Kabar baik datang dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi. Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (2/5/2021) kemarin, pihaknya mengatakan akan mencabut penangguhan terhadap warganya yang bepergian ke luar negeri.

Otoritas Arab Saudi juga memutuskan kembali membuka perbatasan darat, laut, dan udara pada hari Senin, 17 Mei 2021 mendatang.

“Warga Saudi yang telah menerima dua suntikan vaksinasi, atau satu suntikan setidaknya dua pekan sebelum perjalanan, mereka yang telah pulih dari virus corona dalam enam bulan terakhir dan mereka yang berusia di bawah 18 tahun akan diizinkan bepergian,” kata kementerian dalam negeri, dilansir di Al Arabiya, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Perang Uhud, Kekalahan dan Kemenangan Pasukan Muslim

Di bulan Maret 2020, Kerajaan Arab Saudi melarang semua perjalanan masuk dan keluar negara ketika pandemi Covid-19 menyebar di seluruh dunia.

Kemudian perbatasannya dibuka kembali pada Juli 2020, namun warga masih tidak diizinkan bepergian.

Pada Januari, pihak berwenang menunda berakhirnya larangan perjalanan untuk umum dan pembukaan kembali penuh pintu masuk hingga 17 Mei. Februari 2021, pihak otoritas Saudi juga menangguhkan masuknya non-warga negara dari 20 negara bagian, kecuali diplomat dan praktisi medis.

Baca juga: Ketika Rasulullah Mengajarkan Doa Kepada Aisyah di Malam Lailatul Qadar

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, menjelaskan dalam pidatonya Visi 2030 Kerajaan telah menyediakan hampir 9,5 juta vaksin, dan dirinya juga menekankan pentingnya kualitas vaksin bukan kuantitas.

Sementara itu, aplikasi Tawakkalna Arab Saudi, aplikasi resmi yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan untuk membatasi penyebaran virus corona telah melampaui 20 juta pengguna. Sebanyak tiga juta pengguna telah bergabung dalam dua bulan terakhir. (MSN)

Sumber: https://english.alarabiya.net/coronavirus/2021/05/02/Saudi-Arabia-to-open-land-sea-and-air-borders-Ministry-of-the-Interior

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password