16 Besar Euro 2020: Belanda Dipecundangi Ceko, Portugal Kalah Tipis dari Belgia

SPORT INSPIRA,- Dua laga big match babak 16 besar Euro 2020 digelar tadi malam. Timnas Republik Ceko dan Belgia dipastikan lolos ke perempat final.

Republik Ceko sendiri sukses mengejutkan ketika berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, Minggu (27/06).

Belanda terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Matthijs de Ligt dikartu merah pada awal babak kedua. Dalam kondisi pincang, Belanda mulai tertekan.

Belanda akhirnya kebobolan pada menit ke-68.Tomas Holes membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceska. Unggul 1-0, Republik Ceska kian percaya diri. Pada menit ke-80, Patrik Schick menggandakan keunggulan menjadi 2-0.


Baca juga: Italia Bungkam Austria di Babak Extra Time
Baca juga: Denmark Singkirkan Wales 4-0


Pada pertandingan lainnya, Timnas Belgia sukses menyingkirkan Portugal dengan skor 1-0 di Estadio de La Cartuja, Senin (28/06) dini hari WIB.

Meski di sepuluh menit terakhir Portugal sbermain lebih baik dan punya banyak peluang, namun gol semata wayang Thorgan Hazard di menit ke-42 cukup membawa Belgia ke perempat final Euro 2020.

Pada perempat final nanti, Belgia akan bersua Timnas Italia. Sementara Republik Ceko sudah ditunggu tim kuda hitam lainnya, Denmark. (SON)

Hasil lengkap partai tadi malam:

Minggu, 27 Juni 2021
Belanda 0-2 Republik Ceska

Senin, 28 Juni 2021
Belgia 1-0 Portugal

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password