10 Fitur Dihilangkan dari Windows 11, Termasuk Cortana

cortana

TEKNO INSPIRA,- Microsoft telah resmi mengenalkan sistem operasi baru mereka, Windows 11. Namun ternyata, ada sejumlah fitur yang dihapus padahal sebelumnya ada di Windows 10.

Seperti diberitakan sebelumnya, Windows 11 datang dengan tampilan baru yang lebih segar. Ada pun perubahan yang dilakukan pada Microsoft pada sistem operasi tersebut. Menu START yang kini terpusat, juga kemampuan menjalankan aplikasi Android jadi perubahan baru yang mendapatkan sorotan.

Di samping semua pengumuman pembaruan itu, Microsoft juga membagikan detail tentang fitur-fitur yang dihapus dan tidak akan tersedia lagi di Windows 11.

Fitur apa saja yang ada di Windows 10 namun dihapus Microsoft pada Windows 11 nantinya?

Berikut sepuluh fitur yang dihapus Microsoft dari Windows 11, dikutip dari laman Hitekno.

1. Live Tiles tidak akan tersedia lagi di menu Start. Selain itu, apa pun yang pengguna sematkan di menu Start tidak akan ikut serta dan pengguna belum dapat mengubah ukurannya.

2. Tidak ada lagi mode tablet dan mode S ringan Windows 10 hanya akan tersedia di Windows 11 Home.

3. Cortana tidak lagi menjadi bagian dari pengalaman boot. Ia juga tidak akan lagi disematkan ke taskbar.

4. Skype adalah salah satu aplikasi yang tidak lagi disertakan dalam instalasi OS baru. Namun, perubahan ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Microsoft Teams akan langsung terintegrasi dalam Windows 11.

5. Microsoft tidak lagi menyertakan Paint 3D dan 3D Viewer dalam instalasi.

6. OneNote juga tidak akan disertakan dalam instalasi. Namun, aplikasi di atas yang tidak tersedia dalam aplikasi bukan hilang selamanya, pengguna masih dapat mengunduhnya dari Microsoft Store jika ingin.

7. Pengguna tidak lagi dapat menyematkan taskbar ke sisi mana pun pada layar. Taskbar hanya dapat disejajarkan ke bagian bawah di Windows 11.

8. Internet Explorer dinonaktifkan. Microsoft Edge adalah pengganti yang disarankan dan menyertakan Mode IE.

9. Timeline dihapus. Beberapa fungsi serupa tersedia di Microsoft Edge.

10. Quick Status dari Lockscreen dan pengaturan terkait dihapus.

Meskipun Microsoft telah mengumumkan Windows 11 secara resmi, tetapi pengguna masih belum bisa mendapat salinan resminya saat ini.

Microsoft berjanji untuk memberikan layanan gratis kepada pengguna Windows 10 pada musim liburan ini. Windows 11 diprediksi sudah dapat dinikmati pengguna pada Oktober mendatang. (SON)

0 Comments

    Leave a Comment

    Welcome! Login in to your account

    Remember meLost your password?

    Lost Password